Hibah PITTA Sebagai Ajang Perkuat Kolaborasi Dosen dengan Mahasiswa

Depok (18/1) – Tidak hanya sekadar meningkatkan kuantitas serta kualitas publikasi internasional terindeks, Universitas Indonesia menyelenggarakan Hibah Publikasi Internasional Terindeks untuk Tugas Akhir Mahasiswa (PITTA) sebagai ajang memperkuat kolaborasi dosen dengan mahasiswa program Sarjana dan Pascasarjana dalam bidang akademik.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia (DRPM UI) Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng pada Sosialisasi Hibah PITTA di Gedung M Lantai 1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, Rabu (17/1/18).

“Hibah PITTA ini diharapkan sebagai ajang bagi para mahasiswa dengan dosen Universitas Indonesia untuk berkolaborasi dalam publikasi terindeks Scopus agar kedepannya kuantitas serta kualitas publikasi terindeks yang diciptakan oleh civitas akademika Universitas Indonesia semakin meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini juga dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak, terutama mahasiswa, agar dapat menyelesaikan studinya tepat waktu.

“Dengan adanya Hibah PITTA, mahasiswa selain mendapat pengalaman yang baik melalui konferensi internasional, juga hasil publikasi mereka dapat dikonversi dari tugas akhir menjadi artikel dengan minimal prosiding terindeks sehingga mereka dapat menyelesaikan studinya tepat waktu,” jelas Heri.

Diketahui, hadir dalam sosialisasi ini sebagai peserta adalah dosen tetap dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). (DS)

30 Januari 2018 - 15:45 WIB 0